Logo Kominfo
Beranda » Berita

Dispora distribusikan bantuan peralatan pendukung olahraga

18 September 2024     Dibaca 78 kali

Ternate, 17 September 2024 – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Ternate tahun ini telah melaksanakan pendistribusian bantuan sarana pendukung olahraga kepada masyarakat. Dalam program ini, sebanyak 7 sasana boxing, 1 perguruan silat, 8 sekolah sepak bola (SSB), 2 sekolah umum, 8 komunitas kepemudaan, dan 2 sekolah bola voli telah didistribusikan di 6 kecamatan di seluruh Kota Ternate, selain itu juga Dispora Kota Ternate melakukan penambahan fasilitas pendukung pertandingan di Marimoi Sport Hall yang berlokasi di kelurahan ubo-ubo .

Kepala Bidang Sarana dan Prasarana (Kabid Sarpras) Ilham menyatakan, "Distribusi ini bertujuan untuk meningkatkan akses masyarakat terhadap fasilitas olahraga, sehingga dapat mendorong minat dan bakat olahraga di kalangan generasi muda. “Tahun ini kami sudah mendistribusikan beberapa peralatan pendukung olahraga diantaranya Matras, sarung tinju dan samsak untuk Cabang olahraga tinju dan silat, bola kaki dan kaos tim untuk Sekolah Sepak Bola (SSB), bola basket, bola voly, bola pimpong untuk tenis meja,dan beberapa peralatan pendukung lainnya untuk masyarakat dan penambahan sarana pendukung pertandingan untuk gedung Marimoi Sport Hall, ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Ternate, Sutopo Abdullah, menambahkan, "Kami berharap dengan adanya sarana ini, masyarakat dapat lebih aktif berolahraga dan berpartisipasi dalam kegiatan olahraga yang positif’.

Ketua Pertina Kota Ternate, Koce, juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Walikota Ternate atas bantuan yang telah diberikan. "Kami sangat berterima kasih kepada Pak Walikota. Semoga dengan bantuan ini, kualitas atlet di Maluku Utara dapat lebih baik lagi dan mampu berprestasi di tingkat nasional," ujarnya.

Dengan adanya dukungan ini, diharapkan olahraga di Kota Ternate dapat berkembang lebih pesat dan melahirkan atlet-atlet berpotensi yang dapat mengharumkan nama daerah.

Berita Lainnya