Logo Kominfo
Beranda » Berita

Kapan Pertandingan perdana malut united di stadion gelora kieraha ?

06 Oktober 2024     Dibaca 71 kali

Masyarakat Maluku Utara dengan antusias menunggu kepastian kapan pertandingan perdana Malut United FC di Liga 1 Indonesia akan digelar di Stadion Gelora Kie Raha. Pertandingan tersebut awalnya dijadwalkan berlangsung pada 26 Oktober 2024 melawan Barito Putra. Namun, pelaksanaannya masih menunggu hasil penilaian kelayakan stadion oleh tim assessor yang dijadwalkan pada 15 Oktober 2024.

Pak Dono, konsultan dari PT MMS, menyatakan bahwa keputusan mengenai kapan pertandingan akan berlangsung bergantung sepenuhnya pada hasil penilaian tersebut. Penilaian ini akan mencakup banyak faktor, mulai dari dokumen pendukung hingga kondisi fisik stadion seperti kapasitas tempat duduk, infrastruktur, dan fasilitas keselamatan. Evaluasi juga akan memperhatikan kualitas lapangan, pencahayaan, sistem drainase, serta fasilitas medis dan media di stadion. Pentingnya infrastruktur yang baik untuk kenyamanan pemain dan penonton menjadi salah satu kriteria penilaian utama.

Sementara itu, Ilham, Kabid Sarana Prasarana Dispora Kota Ternate, menjelaskan bahwa meskipun pemerintah kota dan Dispora bukan bagian langsung dari penyelenggaraan liga, kami mendukung penuh persiapan dan membantu penyelenggara agar sesuai apa yang direncanakan. Minggu kemarin kami telah berkoordinasi dengan pedagang yang berjualan di bawah tribun timur untuk mengosongkan area tersebut dalam minggu ini, bersama PT. MMS selaku pemilik Malut United juga kami akan berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait persiapan penyelenggaraan liga 1, ujarnya.

Kadis Dispora Kota Ternate, Sutopo Abdullah, berharap penilaian oleh tim assessor yang melibatkan PSSI, PT LIB, pihak keamanan, dan instansi terkait, berjalan lancar dan menghasilkan keputusan yang memuaskan. Ia meminta doa dari seluruh warga Maluku Utara agar proses penilaian berjalan tanpa kendala dan stadion bisa segera digunakan​

Berita Lainnya