Logo Kominfo
Beranda » Berita

Kota Ternate Pertahankan Predikat Juara Umum untuk keempat kalinya di Popda XI Maluku Utara 2024

26 Juli 2024     Dibaca 225 kali

Sofifi, 26/7/2024 - Kota Ternate berhasil mempertahankan predikat juara umum untuk keempat kalinya setelah mengumpulkan 17 medali emas, 9 medali perak, dan 11 perunggu dari 7 cabang olahraga yang dipertandingkan dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) ke-XI tahun 2024 di Sofifi. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Ternate, Sutopo Abdullah, mengungkapkan bahwa capaian ini tidak lepas dari persiapan matang yang dilakukan oleh para atlet di masing-masing cabang olahraga menjelang Popda. Selain itu, dukungan penuh dari Wali Kota Ternate M. Tauhid Soleman dan Sekda Kota Ternate Rizal Marsaoly, serta peran dari manager tim, official, ketua kontingen, pelatih, dan orang tua atlet juga sangat berpengaruh.

"Dukungan penuh dari Pak Wali Kota, Pak Sekda, serta doa dari seluruh warga Kota Ternate, dan kerja keras dari pelatih, para manager, official, dan atlet memastikan tim Popda Kota Ternate mempertahankan gelar Juara Umum di Popda XI di Sofifi. Ini merupakan kemenangan keempat berturut-turut sejak tahun 2016," ujar Sutopo Abdullah.

Ketua kontingen Iswandy juga menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya kepada seluruh atlet yang berlaga. Ia juga meminta maaf jika ada kekurangan atau ketidaknyamanan dalam melayani dan memenuhi kebutuhan atlet dan pelatih selama pelaksanaan Popda berlangsung, semoga di popda berikut yang insyaAllah akan dilaksanakan di Pulau Morotai kesiapan tim lebih dimaksimalkan lagi, ujarnya lagi.

Ada yang spesial pada Popda kali ini, yaitu cabang olahraga yang baru dipertandingkan karate, Kota Ternate mampu berbicara banyak dalam ajang ini dengan keluar sebagai juara umum. Selain itu, cabang sepakbola yang pada tiga kali pelaksanaan Popda sebelumnya selalu gagal menyumbang medali, kali ini berhasil menyumbangkan medali perak. Meskipun ada rasa kecewa karena tidak mendapatkan emas, hasil ini tetap diapresiasi oleh tim.

Berita Lainnya