Logo Kominfo
Beranda » Berita

Penerimaan Kontingen dan Pemberian Bonus Atlit POPDA XI Tahun 2024

04 Agustus 2024     Dibaca 51 kali

Ternate, 1 Agustus 2024: Wali Kota Ternate, Dr. M. Tauhid Soleman secara resmi menerima kontingen Kota Ternate pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) ke-XI Tingkat Provinsi Maluku Utara, bertempat di Aula Babullah kantor Wali Kota Ternate.

Wali Kota Ternate menyampaikan selamat kepada tim POPDA Kota Ternate untuk ke-empat kalinya mempertahankan sebagai juara umum. Keberhasilan ini merupakan pencapaian yang hebat karena persiapan yang matang juga strategi yang bagus serta kualitas yang hebat sehingga dapat mempertahankan juara umum berulang kali.

Walikota M. Tauhid Soleman juga memberikan apresiasi kepada para atlit yang berhasil meraih medali pada setiap cabang olahraga. Kita tidak boleh merasa puas dan terlena dengan keberhasilan ini tetapi terus berlatih sehingga pada POPDA mendatang juga dapat mempertahankan sebagai juara umum. 'ujar Tauhid.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Ternate Sutopo Abdullah mengatakan, pencapaian sebagai juara umum bukan semata-mata kerja keras tetapi juga sinergitas dari semua elemen sehingga menjadi bukti konsistensi dan keseriusan dalam melakukan pembinaan dan pengembangan olahraga prestasi sebagai kota atlit.

Pada penerimaan kembali kontingen POPDA Kota Ternate, Wali Kota Ternate memberikan bonus dan piagam penghargaan kepada para atlit juga pelatih dan manager dengan total Rp. 235.000.000,- termasuk dari KONI Kota Ternate berupa bonus pembinaan masing-masing kepada cabang olahraga sebesar Rp. 15.000.000,-.

Bonus yang diserahkan kepada atlit peraih medali emas sebesar Rp. 2.000.000,- per orang, atlit peraih medali perak Rp. 1.500.000,- per orang, dan peraih medali perunggu Rp. 1.000.000,- per orang. Bonus per regu/tim untuk emas Rp. 1.500.000,- serta atlit peraih perak Rp. 1.000.000,- per orang.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Ternate Sutopo Abdullah dalam laporannya mengatakan bahwa pada ajang POPDA ke-XI Tahun 2024 di Sofifi kali ini melibatkan 118 atlit yang terdiri dari 70 atlit putra dan 48 atlit putri baik beregu maupun perorangan. Dari 7 cabang olahraga yang dipertandingkan, kontingen Kota Ternate berhasil meraih 17 medali emas yang disumbangkan oleh cabor atletik 1 emas, pencak silat 5 emas, karate 2 emas, tinju 6 emas, voly putri 1 emas, basket putra putri masing-masing 1 emas. selain 9 medali perak disumbangkan cabor atletik 2 medali, karate 2 medali, sepak bola 1 medali pencak silat 3 medali, dan tinju 1 medali perak. sedangkan 11 medali perunggu diraih cabor atletik 1 medali, pencak silat 4 medali, karate 3 medalidan tinju 3 medali perunggu dengan total 37 medali dan meraih juara umum keempat kalinya. 'ujar Kadispora.

Kedepan tentu kompetitor kita akan semakin banyak, daerah-daerah lain tentu akan mempersiapkan atlit mereka, sehingga kita juga harus mempersiapkan para atlit kita untuk bisa bersaing dengan daerah-daerah lain di Maluku Utara. "ucap Wali Kota.

Diakhir sambutannya, Wali Kota menyampaikan apresiasi penghargaan dan ucapan terima kasih kepada orang tua dan para atlit, pelatih serta official.

Berita Lainnya