Logo Kominfo
Beranda » Berita

Renovasi Stadion Gelora Kieraha Ternate Capai 85%: Persiapan Menyambut Liga 1

18 Agustus 2024     Dibaca 675 kali

Ternate 18/8/2024 - Proses renovasi dan perbaikan Stadion Gelora Kieraha kini telah mencapai 85 persen penyelesaian diluar tribun utama yang sudah mencapai 70 persen. Beberapa item utama seperti rumput lapangan, tribun utama, tribun utara dan selatan, tribun barat, ruang pendukung pertandingan, lingkar lapangan, serta pagar pembatas sudah berada dalam tahap akhir pekerjaan. Lampu menara, yang direncanakan akan tiba pada minggu ini, segera dipasang begitu barang tersebut tiba di lokasi.

Ishak Benyamin, selaku koordinator lapangan renovasi dan perbaikan Gelora Kieraha, menyatakan bahwa setelah pekerjaan di dalam stadion selesai, fokus berikutnya adalah menyelesaikan area luar stadion. "Kami akan memprioritaskan area depan stadion serta lokasi di mana para pedagang UMKM saat ini berdagang," ungkapnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Ternate juga berharap agar para pedagang yang berjualan di bawah tribun timur dapat mempersiapakan untuk mengosongkan lokasi. "Lokasi tersebut merupakan area pekerjaan terakhir yang akan selesaikan dalam rangka renovasi dan perbaikan Stadion Gelora Kieraha," ujarnya.

Ilham, Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dispora, menambahkan bahwa stadion kemungkinan besar sudah bisa digunakan untuk kegiatan Liga 1 pada akhir oktober. "Kami optimis dengan melihat kondisi pekerjaan saat ini dapat menyelesaikan semua pekerjaan sesuai jadwal, sehingga stadion siap menyambut kembali pertandingan sepak bola di bulan oktober," katanya.

Dengan hampir selesainya renovasi, harapan besar disematkan pada Stadion Gelora Kieraha untuk dapat kembali menjadi pusat kegiatan olahraga di Kota Ternate, khususnya untuk pelaksanaan Liga 1 yang akan datang.

Berita Lainnya