Logo Kominfo
Beranda » Berita

Walikota Ternate M. Tauhid Soleman Tinjau Perkembangan Renovasi Stadion Gelora Kie Raha

20 Agustus 2024     Dibaca 295 kali

Ternate, 19/8/2024 - Walikota Ternate, M. Tauhid Soleman, bersama jajaran pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Ternate, melakukan peninjauan terhadap progres renovasi dan perbaikan Stadion Gelora Kie Raha. Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan bahwa proyek renovasi stadion yang menjadi ikon olahraga di Kota Ternate berjalan sesuai dengan rencana dan target yang telah ditetapkan.

Dalam kunjungan tersebut, Walikota M. Tauhid Soleman didampingi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Ternate, Dr. H. Rizal Marsaoly, SE., MM., Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Ternate, Sutopo Abdullah, S.IP., Sekretaris Dewan (Sekwan) Kota Ternate, Aldhy, S.STP, MM., serta Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Ternate, Rus\'an Muhammad Nur Taib, ST., MT.

Peninjauan ini dilakukan dengan tujuan untuk memantau langsung perkembangan renovasi yang telah mencapai tahap akhir. Saat ini, proses perbaikan di Stadion Gelora Kie Raha telah mencapai 85% dari keseluruhan pekerjaan. Beberapa bagian utama seperti rumput lapangan, tribun utama, tribun utara dan selatan, tribun barat, ruang pendukung pertandingan, serta lingkaran lapangan telah memasuki tahap akhir penyelesaian. Pemasangan lampu sorot juga diharapkan segera dilakukan dalam waktu dekat.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota M. Tauhid Soleman menyampaikan apresiasinya terhadap kinerja seluruh pihak yang terlibat dalam proyek renovasi ini. Ia berharap agar stadion dapat segera diselesaikan sesuai dengan target waktu yang telah ditetapkan sehingga dapat digunakan untuk kegiatan olahraga, termasuk Liga 1, pada bulan Oktober mendatang. “Insya Allah, dengan melihat progres saat ini, stadion ini akan siap digunakan pada saat pertandingan Liga 1 antara Barito Putera dan Malut United (26/10/2024),”ungkapnya

Renovasi Stadion Gelora Kie Raha menjadi salah satu prioritas Pemerintah Kota Ternate untuk meningkatkan fasilitas olahraga di daerah ini. Selain itu, Walikota juga berharap agar masyarakat Ternate turut mendukung dengan menjaga fasilitas yang telah diperbaiki ini agar dapat digunakan dalam jangka waktu yang panjang.

Dengan peninjauan langsung ini, diharapkan proyek renovasi dapat terus dipantau dan dievaluasi untuk memastikan semua berjalan dengan lancar hingga selesai.

Berita Lainnya